Siapa WayV? Boyband SM Entertainment yang ke Rumah Ruben Onsu

WayV [Instagram/@smtown]

Baru-baru ini keluarga artis Ruben Onsu kedatangan tamu tak biasa di rumahnya, yakni boy group WayV.

Hal ini dapat dilihat dari unggahan video terbaru dari akun Youtube The Onsu Family (04/05). Pada video tersebut, terlihat jika Sarwendah, Ruben Onsu, dan anak-anaknya menyambut kedatangan WayV di rumah mereka.

Ada lima member yang datang ke rumah Ruben Onsu, termasuk Kun, Ten, Yangyang, Hendry, dan Xiaojun. Kelima member boygroup naungan SM Entertainment ini datang untuk sekaligus mencicipi aneka camilan Indonesia.

Diketahui, para anggota WayV baru saja menggelar fan meeting perdana mereka di Jakarta pada Sabtu (29/05/2023).

Lantas siapa itu WayV?

WayV merupakan sub-unit NCT yang terkenal dengan konsep uniknya. Pertama-tama, NCT sendiri dikenal memiliki anggota yang tidak terbatas.

Lalu, para membernya berasal dari berbagai negara. Begitu pula dengan WayV. Grup boyband yang dikenalkan pada 31 Desember 2018 oleh SM Entertainment dengan tujuh member ini juga menganut konsep yang serupa, yaitu multinational member.

Di awal karirnya, WayV membawakan lagu berjudul “Regular”, lagu NCT namun dalam versi China, sebelum akhirnya mereka mulai memperkenalkan beberapa single dari albumnya yang bertajuk “The Vision” dan “Come Back.”

WayV berhasil menembus pasar global dengan beragam penghargaan, meskipun karir mereka terbilang baru dan para membernya masih berusia sangat muda.

Meskipun terbilang baru di industri musik, WayV sudah berhasil mencetak prestasi. Bahkan, prestasi pertama mereka dapatkan dalam satu minggu semenjak grup boyband ini debut! Mereka sempat menduduki posisi Social 50 Billboard.

Tak hanya itu, WayV juga menjadi grup terbaik di China yang meraih penjualan paling tinggi di iTunes. Di luar prestasinya dalam bidang musik, WayV juga memperoleh sertifikat Little Dolphin Love Library dan menjadi Love Charity Ambassador dalam program kemanusiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*