Sering Diuntit Penggemar, Jungkook BTS: Tolong Berhenti!

LAS VEGAS, NEVADA - APRIL 03: Jungkook of BTS performs onstage during the 64th Annual GRAMMY Awards at MGM Grand Garden Arena on April 03, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Emma McIntyre/Getty Images for The Recording Academy)

Member boy group BTS, Jungkook, memperingatkan para sasaeng untuk berhenti mengganggu kehidupan pribadi dan mengirimkan makanan ke alamat rumahnya. Hal itu disampaikan oleh member termuda BTS ini melalui komunitas penggemar Weverse.

Di Korea Selatan, fenomena obsesi terhadap idola disebut sasaseng. Dalam bahasa lokal, sasaeng berarti kehidupan pribadi, namun dalam konteks ini istilah tersebut diartikan sebagai penggemar yang obsesif.

“Tolong jangan mengantarkan makanan ke rumah saya lewat layanan pesan antar. Saya tidak akan memakannya walaupun Anda terus mengirimnya,” tegas Jungkook, dikutip dari Soompi, Jumat (5/5/2023).

Dalam pesan yang sama, Jungkook mengaku berterima kasih atas inisiatif penggemarnya. Namun, ia mengimbau para penggemarnya untuk tidak memberikannya makanan lagi. Sebab, main-vocalist BTS itu menyebutkan bahwa ia bisa membeli makanan sendiri.

“Saya berterima kasih atas niat tersebut, tapi saya bisa makan dengan baik. Jadi pesan makanan untuk dirimu sendiri,” ujar Jungkook.

“Tolong berhenti. Jika Anda mengirimkannya sekali lagi, saya akan mencari nomor pesanan pengirim dan mengambil tindakan. Jadi, tolong hentikan,” imbuhnya menegaskan.

Tidak hanya Jungkook, member BTS lain, Kim Tae-hyung alias V pun juga pernah mengalami hal buruk dengan sesaeng. Dalam siaran langsung di V Live Naver, V bercerita bahwa ia pernah diganggu sesaeng di pesawat.

“Beberapa orang (sasaeng) mengetahui terlebih dahulu pesawat mana yang kami ambil. Mereka selalu ambil dan duduk di depan atau sebelah kami. Di tempat seperti itu, kami tidak bisa beristirahat dengan nyaman,” cerita V.

“Menakutkan. Ya, itu sangat menakutkan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*