Ribut SEA Games, Pelatih Thailand Puji Kapten Timnas RI U-22

Players and officials react as a fight breaks out on the sidelines of the men's football final match between Thailand and Indonesia during the 32nd Southeast Asian Games (SEA Games) in Phnom Penh on May 16, 2023. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) (Photo by MOHD RASFAN/AFP via Getty Images)

Pertandingan final cabang olahraga (cabor) sepakbola di SEA Games 2023 berlangsung dengan penuh drama. Indonesia berhasil memenangkan laga melawan Thailand dengan skor 5-2.

Akan tetapi, pertandingan berlangsung alot dengan diwarnai drama dari tim Thailand dan Indonesia. Asosiasi sepakbola Thailand (FA Thailand) sudah memberikan pernyataan maaf resmi.

Ofisial Thailand yang sempat melemparkan pukulan juga mendatangi tim Indonesia dan meminta maaf. Bahkan, pelatih Thailand Issara Sritaro juga meminta maaf atas nama rakyat Thailand begitu sampai di bandara Suvarnabhumi.

“Atas nama rakyat Thailand, https://prodwslot88.com/ sekali lagi saya meminta maaf atas situasi yang tidak terkendali. Ini akan menjadi pembelajaran untuk tim ke depannya,” kata dia, dikutip dari ThaiRath, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut, Issara juga mengatakan tim Indonesia dan Thailand sudah saling memaafkan. Ia pun memuji kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho.

“Kapten Indonesia langsung datang dan meminta maaf. Ini menunjukkan itikad yang baik,” ia menuturkan.

Ia mengatakan kedua kubu sudah saling bersalaman dan semua masalah telah diselesaikan.

Sebagai informasi, keributan terjadi di laga final SEA Games Indonesia Vs Thailand ketika skor seri 2-2. Beberapa ofisial dari kubu Thailand melewati bench Indonesia dan memancing provokasi.

Saat Indonesia mencetak gol dan unggul 3-2, keributan kembali terjadi di pinggir lapangan.

Alhasil, wasit memberikan 3 kartu merah untuk pemain Thailand dan 1 kartu merah untuk pemain Indonesia. Ofisial Thailand pun diganjar 2 kartu merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*