Raja Charles Jalani Perawatan Prostat, Begini Kondisinya

Raja Charles Jalani Perawatan Prostat, Begini Kondisinya

Britain's King Charles III touches a racing horse as Camilla, the Queen Consort looks on during Ladies Day of the Royal Ascot horse racing meeting, at Ascot Racecourse in Ascot, England, Thursday, June 22, 2023.(AP Photo/Alastair Grant)

Istana Buckingham di Inggris mengumumkan bahwa Raja Charles akan menjalani prosedur perawatan pembesaran prostat. Dia akan menjalani perawatan di rumah sakit pada pekan depan.

Raja Charles juga diperkirakan akan membagikan diagnosisnya kepada publik untuk mendorong pria yang mungkin mengalami gejala serupa agar segera memeriksakan diri.

“Sama dengan ribuan pria setiap tahunnya, Raja mencari pengobatan untuk pembesaran prostatnya,” kata pernyataan resmi Istana.

Pembesaran prostat https://totolive.monster/ sendiri umum terjadi pada pria lanjut usia mengingat Sang Raja akan menginjak usia 75 tahun pada bulan November.

Tidak diketahui prosedur apa yang diminta Raja, namun pihak Istana mengatakan bahwa semua kegiatan Raja Charles akan ditunda selama waktu pemulihan yang singkat.

Laporan BBC menyebut, saat ini Raja Charles tinggal di rumah pribadinya dekat Balmoral bersama Ratu Camilla. Sumber kerajaan mengatakan bahwa Charles dalam “kondisi yang baik.”

Pembesaran prostat jinak (PBE) adalah istilah medis untuk menggambarkan pembesaran prostat, suatu kondisi yang dapat mempengaruhi cara pria buang air kecil. Kondisi ini umum terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun.

PBE bukan kanker dan biasanya tidak menimbulkan ancaman serius terhadap kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*