Penobatan Raja Charles, Pemimpin Dunia Berkumpul di London

Latihan malam hari di London pusat untuk penobatan Raja Charles III, yang akan berlangsung akhir pekan ini. Tanggal pengambilan gambar: Rabu 3 Mei 2023. (James Manning/PA Images via Getty Images)

Keluarga kerajaan, kepala negara, dan pejabat dari seluruh dunia telah mendatangi London, Inggris untuk menghadiri penobatan Raja Charles III danĀ Permainsuri Camilla, yang akan mencakup tontonan militer yang tak tertandingi di Inggris dalam 70 tahun.

Tujuh ribu tentara akan berparade dengan 19 band militer dalam prosesi penobatan yang membentang satu mil dari depan ke belakang. Ini merupakan jumlah paling banyak pada setiap acara kenegaraan sejak penobatan Ratu Elizabeth II tahun 1953.

“Ini adalah ekspresi bangga dari sejarah, budaya, dan tradisi kami. Demonstrasi nyata dari karakter modern negara kita. Dan ritual yang dihargai di mana era baru lahir,” kata Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dalam pesannya, dikutip dariĀ The Guardian, Sabtu (6/5/2023).

Raja dan keluarga dekat telah mengadakan resepsi di Istana Buckingham untuk bangsawan asing dan tamu terhormat lainnya termasuk Ibu Negara AS Jill Biden dan Ibu Negara Ukraina, Olena Zelenska pada Jumat (5/5/2023) malam.

Sejumlah penggemar kerajaan telah berkemah selama berhari-hari di Mall, dan dikejutkan oleh kedatangan raja dan Pangeran William serta Putri Catherine.

Sebanyak empat ribu pasukan akan mengambil bagian dalam prosesi penobatan, saat raja dan ratu melakukan perjalanan kembali dari Westminster Abbey dengan kereta negara bagian emas. Sementara yang lain akan berbaris di rute dengan jarak lima langkah. Secara total, 9.000 personel militer akan terlibat dalam peran seremonial dan pendukung.

Prosesi ke Westminster Abbey akan dimulai pukul 10.20 BST (16.20 WIB) dan terdiri dari 200 personel dan kuda. Segera setelah roda depan kereta peringatan berlian yang membawa pasangan kerajaan melewati lengkungan tengah di Istana Buckingham, seorang penjaga kehormatan tri-dinas dengan sekelompok Marinir Kerajaan akan memberikan penghormatan kerajaan. Ini akan mencapai biara 33 menit kemudian.

Pengawal kerajaan dari empat divisi Household Cavalry, masing-masing dengan 24 kuda, akan menemani yang kerajaan. Prosesi tersebut akan dipimpin oleh rombongan Household Cavalry yang terdiri dari 48 kuda dan musisi serta dua kuda genderang mereka yang khas, Atlas dan Apollo.

Setibanya di biara, raja dan ratu akan berproses ke teater penobatan didahului oleh tanda kebesaran yang tak ternilai harganya, dan mengikuti prosesi pemimpin agama, perdana menteri, dan pembawa bendera Persemakmuran.

Selama kebaktian dua jam, raja akan diurapi dan dimahkotai di kursi penobatan kuno – kursi St Edward – terletak di tengah trotoar Cosmati mosaik abad ke-13, yang telah menjadi tempat penobatan raja dan ratu. selama lebih dari 700 tahun. Ratu akan diurapi dan dimahkotai di kursi warisannya.

Keduanya nantinya akan bertahta di kursi singgasana beludru merah.

Dalam satu kebiasaan kuno, 100 keping 50 poundsterling yang baru dicetak dengan gambar raja yang dimahkotai akan ditukar dengan pedang persembahan permata yang berkilauan.

Pada saat yang tepat mahkota St Edward diletakkan di atas kepala raja, sebuah salvo enam senjata akan ditembakkan dari Horse Guard’s Parade, dari howitzer 13-pounder yang melihat layanan aktif di kedua perang dunia. Salut 62 senjata akan ditembakkan dari Menara London, dan salut 21 senjata es dari stasiun memberi hormat di sekitar Inggris, dan kapal di laut. Di dalam biara akan ada kemeriahan terompet dan lonceng biara akan berdentang selama dua menit.

Istana Buckingham telah mengonfirmasi Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan memiliki peran formal dalam prosesi ini, meskipun keduanya akan hadir.

Putri Anne, adik perempuan raja akan mengikutinya dan ratu dengan kereta emas, mengikuti prosesi sementara tongkat emas menunggu dan kolonel dari Blues dan Royals.

Pangeran William dan Putri Catherine, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan berada di gerbong pertama. Adik raja Pangeran Edward dan keluarganya akan mengikuti di gerbong lain. Bepergian dengan mobil, sepupu Ratu Elizabeth Pangeran Edward dan istrinya menyelesaikan prosesi tersebut.

Di dalam Taman Istana Buckingham, 4.000 tentara berbaris dalam formasi saat raja dan ratu bergerak ke Teras Barat. Raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya kemudian akan melanjutkan ke balkon depan Istana Buckingham untuk menyambut kerumunan publik yang berkumpul di Mall.

Penerbangan tri-service enam menit direncanakan, jika cuaca memungkinkan, sekitar pukul 14:15 BST (20.15 WIB), melibatkan 60 pesawat termasuk penerbangan peringatan Battle of Britain dan Red Arrows hingga F35 dan Typhoon modern.

Raja dan ratu kemudian akan mengundurkan diri untuk makan siang pribadi dengan anggota keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*