Pengumuman! Pendaftaran Rekrutmen BUMN 2023 Ditunda

Kementerian BUMN gempa

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan bahwa pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ditunda. Pendaftaran dan registrasi online akan dibuka pada Kamis, 11 Mei 2023.

Sebelumnya, pendaftaran dan seleksi administrasi dilakukan mulai hari ini 5 Mei, hingga 20 Mei 2023 dan pengumumannya dilakukan pada 1 Juni 2023.

Pengumuman tersebut dikutip dari akun sosial media instagram Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal.

“Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023,” bunyi pengumuman tersebut, dikutip Jumat (5/5/2023).

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut menyangkut penyesuaian jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 secara keseluruhan.

Jika lolos, peserta wajib mengikuti serangkaian tes mulai dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak, di mana pembobotannya TKD 40% dan Akhlak 60%. Kemudian dilanjutkan dengan tes Bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, para peserta juga akan mengikuti tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic & digital, serta tes mindset dan MCU.

Informasi terkait lowongan kerja yang dibuka hingga syarat daftar dan tata cara pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi FHCI dan Kementerian BUMN, yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*