Pedas, Sindiran Jokowi Lewat Jalan ‘Dajjal’ di Lampung

Ruas jalan pertama yang ditinjau Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023 pada pukul 10.30 WIB, adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan. (Dok: Laily Rachev Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo memberikan pesan bernada sarkasme atau menyindir kepada wartawan usai mencoba jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah. Padahal kenyataanya jalan pada kawasan itu terpantau rusak parah.

“Jalannya mulus, enak,” kata Jokowi sambil tersenyum, Jumat (5/5/2023).

Jokowi bahkan mengungkapkan menikmati perjalanan pada agenda kunjungan kerja ke Provinsi Lampung ini, dan mengaku sempat tertidur di perjalanan.

“Dinikmati, sampai pak Zul (Zulkifli Hasan) tadi tidur saya juga tidur. ya karena mulus sampai di mobil tidur dong,” katanya.

Dari video perjalanan Jokowi yang beredar banyak terlihat rombongan presiden berjibaku melintasi jalan rusak. Bahkan tidak sedikit manuver mobil Mercy presiden ke kanan dan ke kiri untuk menghindari kubangan yang besar.

Untuk itu presiden berjanji bakal menganggarkan Rp 800 miliar dari pemerintah pusat untuk memperbaiki 15 ruas jalan rusak di Lampung. Termasuk yang berada di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah yang sempat viral.

Rencananya perbaikan akan dimulai pada bulan Juni ini melalui proses lelang.

“Ini pokoknya yang rusak sampai ke Rumbia atau sampai ke mana yang rusak parah, sudah kita perbaiki,” kata Jokowi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*