Muncul Penampakan Makhluk Mirip Alien dari Laut, Ini Faktanya

Tanaman laut mirip alien di pantai

Sebuah makhluk aneh mirip alien ditemukan di kawasan pantai Afrika Selatan. Penampakan itu tertangkap oleh sebuah foto dimana foto dan menghebohkan jagat maya.

Terlihat, foto menampilkan binatang aneh yang berjejer di Still Bay, Western Cape, Afrika Selatan.

Sosok ini muncul di hadapan publik setelah diunggah dalam foto Jan Vorster.

Foto-foto ini diambil saat matahari terbit dan terbenam untuk menciptakan efek menakutkan. Tidak butuh waktu lama, foto itu langsung menimbulkan kepanikan sejak pertama kali diunggah di Facebook.

Namun sosok aneh tersebut bukanlah alien, melainkan deretan tanaman lidah buaya mati di kawasan pantai Afrika Selatan.

Dikutip dariĀ Mirror, pria pengunggah foto ini mengaku terkejut melihat banyak komentar dari warganet yang bingung, takut diserang, atau diracuni oleh makhluk asing misterius itu.

Beberapa dari mereka yang panik kemudian bereaksi dengan marah begitu mengetahui bahwa sosok dalam foto tersebut hanyalah tanaman lidah buaya yang melapisi pantai. Bahkan, tidak sedikit dari mereka menuduh Vorster telah menyesatkan mereka.

“Saya pikir saya bisa menggunakan ini sebagai metafora tentang bagaimana orang melihat tanaman ini sebagai alien, tetapi kami sebenarnya adalah alien berkaki dua yang mengacaukan dunia mereka,” kata Vorster terkait idenya.

“Saya terkejut (dengan reaksi warganet). Saya pikir orang-orang akan bersenang-senang, tapi ternyata sangat serius. (Bahkan) beberapa di antaranya sangat serius,” ujar Vorster.

Bahkan, salah satu warganet sampai menghubungi Vorster untuk menanyakan apakah makhluk itu sekarang juga keluar pada siang hari. Guna meredam kepanikan, dia menamai sosok itu ‘Aloeferoxes’ untuk mengacu pada tanaman asli lidah buaya.

Namun, warganet masih belum percaya sampai salah satu di antaranya mengirimkan foto tersebut kepada ilmuwan lingkungan untuk diperiksa. Vorster mengaku bahwa dirinya tidak terpengaruh oleh reaksi tak terduga terhadap fotografi uniknya dan masih ingin terus mengerjakan proyek serupa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*