Inspirasi Menu Diet saat Menyusui ala Nagita Slavina

Jakarta – Usai melahirkan anak keduanya, Rayyanza, Nagita Slavina bertekad mendapatkan berat badan idealnya kembali. Ia pun menjalani program diet secara konsisten, Bunda.

Diet ketika menyusui merupakan hal yang banyak dilakukan oleh para Bunda. Namun perlu diingat bahwa proses diet harus dijalani dengan sehat.

Untuk menjalankan program diet, Nagita Slavina sampai meminta bantuan ahlinya. Ia didampingi oleh Dokter Ahli Gizi, dr.Feni Nugraha, MARS, MGz, SpGK.

Feni menjelaskan bahwa https://mekwin138.net diet yang dijalani Nagita sudah sesuai untuk ibu menyusui. Itu artinya, Nagita tetap memberikan ASI kepada Si Kecil dengan menjalani pola hidup yang sehat.

“Ternyata diet itu bisa untuk ibu hamil dan menyusui. Salah satunya Gigi, Gigi kan masih menyusui, jadi nutrisi yang diberikan itu sesuai dengan kebutuhan ibu menyusui supaya nutrisinya baik,” kata Feni dalam acara FYP Trans 7, dikutip dari YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Menurut Feni, diet adalah pengaturan pola makan. Semua orang, termasuk ibu hamil dan menyusui, dapat melakukan diet sesuai dengan kebutuhannya.

“Diet itu untuk semua orang ya, orang pikir diet itu harus kurangin makan dan berat badan. Diet itu arti sebenarnya itu pengaturan pola makan, jadi diet untuk semua orang,” ungkap Feni.

Menu diet untuk ibu menyusui

Ketika menyusui, wanita tetap membutuhkan asupan gizi yang cukup demi memenuhi produksi ASI. Oleh karena itu, diet untuk ibu menyusui harus dilakukan dengan benar atau tidak akstrem.

Artinya, Bunda yang sedang diet enggak boleh mengurangi jumlah nutrisi tertentu secara berlebihan. Misalnya dengan membatasi asupan karbohidrat dalam satu menu makanan.

Memotong asupan karbohidrat secara drastis justru dapat membuat asupan gizi busui jadi tidak seimbang. Oleh karena itu, terapkan menu makanan lengkap yang berisi karbohidrat, protein hewani, serat, vitamin dan mineral.

Jangan lupa penuhi asupan gula, sebab Feni mengatakan bahwa gula merupakan salah satu asupan terpenting untuk busui, selain karbohidrat.

“Kalau diet terlalu ekstrem benar-benar enggak makan karbohidrat sama sekali (enggak boleh), karena nutrisi yang paling banyak digunakan untuk otak memang karbohidrat atau gula,” terang Feni.

Sebelum menjalani diet baik saat hamil atau menyusui, Bunda sebaiknya memang perlu konsultasi dulu ke dokter gizi atau ahli gizi, ya. Jangan sampai diet yang dilakukan salah dan memengaruhi produksi ASI yang harus diberikan ke Si Kecil.

Saat menjalani diet, Nagita Slavina selalu menghindari mengecek berat badannya. Hal itu dilakukan untuk memperlancar program dietnya. Baca di halaman setelah ini.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*