HP Samsung Ini Bisa Dilipat Bolak Balik

HP Samsung Ini Bisa Dilipat Bolak Balik

Samsung Flex Inn&Out. (Dok. global.samsungdisplay)

Inovasi terus diberikan oleh Samsung. Kali ini produsen asal Korea Selatan itu pamerkan HP yang bisa dilipat bolak-balik.

Ponsel tersebut dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2024. Konsep flex in & out yang dibawa Samsung kali ini berbeda dengan Galaxy Flip yang sudah ada.

Flip memiliki dua layar, layar https://huatkas138.site/ kecil di bagian depan yang bisa digunakan saat HP ditekuk dan saat dibuka akan terlihat layar dengan ukuran lebih besar.

Cnet yang melihat presentasi HP tersebut di CES melaporkan satu sisi HP lebih pendek saat dilipat. Ini membuat kamera belakang tidak akan tertutup pada saat ponsel ditekuk, dikutip Jumat (12/1/2024).

Pada layar yang lebih besar akan menampilkan beberapa menu pengaturan cepat. Selain itu juga ada kontrol pemutaran media, waktu serta level baterai.

Samsung juga menjelaskan telah mencoba ketahanannya. HP itu telah dilipat dalam suhu ekstrem -20 derajat celcius hingga 60 derajat celcius serta memantulkan bola basket.

Cnet mencatat HP flex in & out itu baru merupakan konsep. Belum ada indikasi Samsung akan menyematkan pada ponselnya di masa depan.

Bukan hanya konsep flex in & out saja yang dipamerkan Samsung. Raksasa Korea Selatan itu juga memboyong beberapa konsep layar fleksibel dan lipat ke gelaran CES.

Misalnya Flex Liple yakni ponsel flip dengan layar melengkung di bagian atasnya. Sementara Rollable Flex merupakan layar yang bisa diperbesar lima kali lipat saat diurai seperti gulungan.

Selain itu, Samsung juga memamerkan kemampuan baru pada headset mixed reality. Perangkat itu memiliki layar dengan resolusi yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*