Bak Drakor, Begini Potret Sri Mulyani Pakai Hanbook di Korsel

Sri Mulyani memakai baju tradisional Korea Hanbok di Seoul. (Tangkapan layar Instagram @smindrawati)

Saat kunjungan ke Incheon, Korea Selatan, untuk ASEAN+3 Finance Ministers and Central Bank Governors’ Meeting (AFMGM+3), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyempatkan diri berfoto dengan baju tradisional Negeri Ginseng, Hanbok, sebelum kembali ke Tanah Air.

“Sebelum kembali ke Jakarta, dalam cuaca hujan dan mendung – saya menyempatkan diri mengunjungi National Palace Museum of Korea di Seoul,” kata Sri Mulyani dalam postingan, Kamis (5/5/2023).

Sri Mulyani mengungkapkan dirinya menyewa baju tradisional Korea Hanbok selama satu jam untuk berfoto di lokasi Istana Museum. Dia pun sempat berpose bersama beberapa turis yang juga memakai Hanbok. Bahkan, Sri Mulyani tampak bergaya dalam satu frame dengan sang suami yang juga menggunakan baju tradisional Korea.

Menurut Sri Mulyani, hanbok Korea ini mirip baju bodo dari Makassar. Dia menilai cara memakainya sangat mudah dan sederhana, namun cantik dan menarik.

Terinspirasi dari atraksi ini, Sri Mulyani mengatakan Indonesia juga dapat membuat berbagai pusat atraksi turis menarik seperti ini di berbagai lokasi/istana di daerah-daerah yang memiliki baju tradisional seperti ini.

Selama kurang lebih 2-5 Mei 2023, Sri Mulyani menghadiri berbagai rangkaian acara di Korea Selatan, termasuk AFMGM+3 dan 56th Annual Meeting of The Asian Development Bank. Sri Mulyani juga melakukan pertemuan bilateral a.l. dengan Menteri Keuangan Korea Selatan dan Menteri Keuangan Kep. Fiji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*